Manfaat - Manfaat Pisang Bagi Kesehatan

Share artikel :



Advertisement

manfaat pisang
Manfaat Pisang
Manfaat Pisang - Pisang adalah salah satu buah populer yang banyak dijuampai di pedesaan maupun perkotaan. Pisang kaya akan serat dan mengandung 3 jenis gula alami yakni glukosa, sukrosa, dan fruktosa, yang membuat pisang memiliki berbagai manfaat. Apa saja manfaat pisang bagi kesehatan? Berikut ulasannya:

1. Sebagai Sumber Tenaga.
Kandungan Gula dalam pisang dengan mudah dapat dicerna dan diubah menjadi sumber tenaga, sehingga sangat bagus untuk menghilangkan rasa lelah.

2. Kesehatan Saluran Pencernaan.
Kandungan serat yang dimiliki pisang dapat membantu mengatur sistem pencernaan tubuh serta mempertahankan gerakan usus tetap teratur. Kandungan pektin pada buah pisang mampu mencegah sembelit. Berdasarkan hasil penelitian, rutin makan pisang dapat membantu mengurangi risiko terkena kanker lambung.

3. Melancarkan Peredaran Darah.
Kandungan kalium dan potasium berfungsi untuk membantu sirkulasi tubuh, sehingga peredaran oksigen ke otak menjadi lancar. Kalium juga mampu membantu denyut jantung jadi teratur, mengurangi resiko terjadinya stroke dan mengatur tekanan darah supaya normal.

4. Meningkatkan Kesehatan Otak.
Caranya dengan mengkonsumsi pisang 3 kali sehari sebagai pencuci mulut, untuk meningkatkan daya tangkap dan konsentrasi.

5. Menurunkan Tekanan Darah.
Manfaat buah pisang berikutnya adalah menetralkan tekanan darah tinggi. Kadar kalium yang cukup tinggi dari buah pisang dapat membantu mencegah tekanan darah tinggi serta stroke. Itulah alasan mengapa para dokter sering menganjurkan pasien penderita tekanan darah tinggi (hipertensi) untuk mengkonsumsi lebih banyak pisang.

6. Penambah Energi.
Saat memakan pisang kita akan lebih cepat kenyang, hal ini dikarenakan pisang kaya akan kandungan karbohidrat sehat. Karbohidrat inilah yang dapat menampah energi bagi tubuh kita.

7. Menjaga Kesehatan Mata.
Dengan mengkonsuimsi setidaknya tiga buah pisang setiap hari dapat menurunkan resiko gangguan pengelihatan karena usia senja atau biasa disebut degenerasi makula.

8. Menurunkan Berat Badan.
Diet dengan makan 4 buah pisang dan 4 gelas susu non fat atau bisa dengan susu cair setiap hari sedikitnya 3 hari dalam seminggu,akan membantu menurunkan berat badan. Kalorinya hanya 1250 dan menu ini pas dan cukup menyehatkan.

Itulah manfaat-manfaat buah pisang bagi kesehatan, yang mungkin sebagian orang tidak menyadarinya.

Jika anda tergolong seorang yang suka dengan buah yang satu ini, tidak usah repot bagaimana cara penyajiannya. Karena, buah pisang lezat untuk di konsumsi dalam bentuk apapun. Semoga bermanfaat.
Judul: Manfaat - Manfaat Pisang Bagi Kesehatan
Rating: 100% based on 999999 ratings. 99 user reviews.
Ditulis Oleh bukan terselubung
Habis Baca jangan lupa Jempolnya...thanks..

Artikel Terkait:

Anda sedang membaca artikel tentang Manfaat - Manfaat Pisang Bagi Kesehatan dan anda bisa menemukan artikel Manfaat - Manfaat Pisang Bagi Kesehatan ini dengan url http://manaainfo.blogspot.com/2013/06/manfaat-manfaat-pisang-bagi-kesehatan.html, dan Terimakasih Sudah Membaca Artikel Manfaat - Manfaat Pisang Bagi Kesehatan Dan Semoga Uraian dan Pembahasan Tentang Manfaat - Manfaat Pisang Bagi Kesehatan Bermanfaat Buat Sobat Semua.
Diposting oleh bukan terselubung — Jumat, 28 Juni 2013

Ada 1 Komentar untuk "Manfaat - Manfaat Pisang Bagi Kesehatan"

  1. Unable to open Binance wallet iOS & android|Binance Support Number
    Are you unable to open Binance wallet app in iOS and Android? If yes, don’t waste your precious time in looking for the best suitable solution rather take your phone and dial Binance Support Number +1-800-665-6722, and take fruitful assistance from thee skilled team in split seconds. The skilled team of advisors is known for their outstanding services and is the best way to get rid of all sort of queries in minimal time.
    For more info: https://www.cryptophonesupport.com/exchange/binance/

    BalasHapus